Kine Klub
Universitas Muhammadiyah Malang
Kine Klub
Universitas Muhammadiyah Malang

Paradiso Pelajar "Memasyarakatkan Film Pendek"

Author : Administrator | Jum'at, 04 Desember 2015 20:00 WIB

Sabtu, 28 November 2015 kemarin Kine Klub UMM kembali mengadakan pemutaran film, yakni Paradiso Pelajar. Paradiso yang merupakan singkatan dari Pemutaran Reguler Indie Short Movie ini berlangsung di Lapangan Merjosari. Dalam paradiso pelajar kali ini Kine Klub UMM langsung melibatkan teman-teman pelajar SMA/SMK se-Malang Raya sebagai panitianya. Sekolah yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut adalah SMA 1 Batu, SMKN 3 Batu, SMKN 4 Malang, dan SMKN PGRI Malang.

Paradiso kali ini mengambil tagline “Memasyarakatkan Film Pendek”, dengan maksud ingin lebih mengenalkan film pendek ke masyarakat, karena kebanyakan masyarakat masih kurang mengenal apa itu film pendek, mereka lebih familiar dengan film panjang berdurasi lebih dari 60 menit.

Proses persiapan kegiatan berlangsung selama satu setengah bulan, dengan melangsungkan rapat rutin seminggu sekali. Lapangan Merjosari depan SDN 2 Merjosari dirasa merupakan lokasi yang pas karena dekat dengan perkampungan warga, sehingga sesuai dengan tujuan kegiatan mereka, yakni memasyarakatkan film pendek. Berbagai macam kalangan masyarakat berkumpul pada malam itu, dari anak-anak, para pelajar, mahasiswa, hingga bapak/ibu begitu menikmati kegiatan yang dimulai pukul 18:00 tersebut.

Fikri, selaku penanggung jawab dari kegiatan ini merasa senang bekerjasama dalam satu kepanitiaan bersama teman-teman SMA/SMK, karena menurut dia semangat teman teman pelajar begitu besar untuk mengadakan Paradiso Pelajar.

Film yang diputar pada malam itu adalah: Film “Wasiat” (SMKN 3 Batu), “Lampu Merah” (SMA 1 Batu), “One” (SMKN 4 Malang), “Kearifan Lokal” (SMKN 3 PGRI), “Play On” (Film Produksi Bersama Kine Klub UMM Ke-12), dan “Mak Cempluk” (Lolos Screening Malang Film Festival 2015).

“Kegiatan paradiso ini bagus, lokasi juga mudah dijangkau masyarakat, sebaiknya kegiatan seperti ini berlangsung regular satu bulan dua kali. Selain itu, sebaiknya juga ada diskusi dengan filmmaker”, ujar Rifky, salah satu pengungjung paradiso yang berasal dari Samarinda.

1449229343510

1449229336551

1449229338218

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image